Pages

Sistem Kaspersky Deteksi Virus Baru Otomatis




Kaspersky Lab mengumumkan peningkatan pada sistem yang mengolah sampel dari objek berbahaya potensial yang diterima dari email pengguna internet. Laboratorium antivirus Kaspersky Lab menerapkan pengolahan program berbahaya dalam tingkatan yang benar-benar baru.

Mulai 11 Februari 2010, sistem yang memproses pesan dikirim ke alamat newvirus@kaspersky.com akan beroperasi dalam mode otomatis berdasarkan mekanisme deteksi heuristic yang sudah ditingkatkan. Selain itu, balasan untuk setiap email pengguna akan dikirimkan segera, dan email tersebut akan memberikan informasi tentang status program potensial berbahaya pada basis data antivirus Kaspersky Lab.

Jika sebuah program berbahaya yang dikirimkan ke alamat diatas belum terdeteksi oleh antivirus Kaspersky Lab, pengguna juga akan diberitahu saat deteksi tersebut ditambahkan ke basis data antivirus. Sistem baru yang mengelola program-program potensial berbahaya itu akan secara signifikan meningkatkan efektivitas laboratorium antivirus.

"Arus file berbahaya terus meningkat, tetapi pada saat yang bersamaan Kaspersky dapat melihat bahwa proporsi yang signifikan dari file tersebut berasal dari varian keluarga yang sudah dikenal dan dapat diklasifikasikan secara otomatis berdasarkan perilaku mereka dan berbagai faktor lainnya," ujar Nikita Shvetsov, Kaspersky Lab’s Director of Anti-Malware Research dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (15/2/2010).

Ia menambahkan dengan mengoptimalkan infrakstruktur internal, Kaspersky Lab menggeseroperasi yang rutin dan paling simple sekali pun dari manusia ke robot. Hasilnya, analis virus dapat menghabiskan lebih banyak waktu dalam menangani kasus-kasus yang tidak dapat ditangani secara otomatis.
Sumber : http://tekno.kompas.com

kanan qu

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments: